zwani.com myspace graphic comments

Kamis, 22 Desember 2011

Setangkai Mawar 'Tuk Mama

diujung jalan dekat toko bunga seorang gadis kecil(9thn) berdiri terpaku,
sesekali memandang selembar uang yang ada digenggamanya,,,
dia bergeming lirih diantara hiruk pikuknya deru jalan raya,,,
''andai saja uangku cukup untuk membeli bunga,,,''...dan diapun kembali memandang 
rangkaian bunga yang terpajang indah dipinggir toko itu,,,

seorang pria memasuki toko tersebut bermaksud untuk memesan seikat mawar yang indah 
untuk dikirimkan kepada ibundanya,yang tinggal sejauh 300mtr dari arah kota.sebagai ucapan
ulang tahunnya.selesai pemilik toko mencatat alamat pemesannya iapun keluar.ketika ia sedang melajukan mobilnya,ia melihat seorang gadis kecil sedang tersedu-sedu,iapun berhenti dihampirinya gadis kecil itu.membungkukkan badannya sejajar dengan gadis kecil itu,dan berkata,,,''kenapa kau menangis,,,?''.dengan terbata-bata gadis kecil itu menjawab,,,''aku ingin membelikan setangkai bunga mawar untuk ibuku,tapi uangku tidak cukup,,,".(seraya rilexz memperlihatkan uang 5000 yang gadis kecil itu genggam kepada pria itu).

pria itupun tersenyum dan berkata,,,"ayo aku belikan bunga yang kamu mau,,,"(dengan meraih tangan gadis kecil digandengangnya menuju toko bunga).dibelikannya serangkai bunga mawar
yang indah.dan membatalkan pesanannya dengan karangan bunga.setelah keluar dari toko bunga pria itupun berpikir seharusnnya ia mengantarkan gadis kecil itu,pria itu berkata,,,''bolehkan aku mengantarmu,,,?''.gadis kecil itu melonjak kegirangan dan menjawab,,,"ya,aku mau.maukah anda mengantarkan aku menemui mamaku,,,?.pria itu berkata,,,"ya,tentu.kemanapun akan aku antar,,,!"

mereka berdua memasuki mobil,menuju sebuah tempat yang ditunjukan gadis kecil itu.betapa kaget pria itu ternyata tempat yang ditunjukan gadis kecil itu adalah sebuah pemakaman umum.mobil berhenti gadis kecil itu turun dan berlari kecil menuju sebuah pusaran yang tanahnya masih basah.gadis kecil itu berkata,,,''inilah tempat mamaku tinggal,,,''.(diletakkannya serangkai mawar yang digenggamnya erat dan diciuminya sepanjang jalan dipusaran ibunya).tak lama kemudian gadis kecil itu berkata,,,''tinggalkan aku disini saja,nanti aku akan pulang sendiri,rumahku tidak jauh dari sini.aku ingin dekat dengan mama ,,,terima kasih telah mengantarkan aku kesini,,,''.pria itu tak kuasa menahan sesak didada dan menitikkan airmatanya,diusapnya berlahan,dua bola matanya lekat memandang gadis kecil itu.

setelah mendoakan ibu gadis kecil,pria itu teringat sesuatu dan berpamitan.ia bergegas pergi menuju toko bunga tempat dia memesan karangan bunga.dibatalkannya pesanannya dan mengambil karangan bunga itu.dengan membawa mobilnya ia mengantarkan sendiri.

Tidak ada komentar:

:)) ;)) ;;) :D ;) :p :(( :) :( :X =(( :-o :-/ :-* :| 8-} :)] ~x( :-t b-( :-L x( =))

Posting Komentar